Saturday, August 20, 2016

Thariq Carnival


Pada hari Senin, 25 April 2016, OSIS SMPIT Thariq Bin Ziyad mengadakan acara tahunan yang dinamakan Thariq Carnival (TC). TC bisa disebut sebagai pembelajaran diluar kelas bagi murid-murid SMPIT Thariq Bin Ziyad. Andini Nur Ramadhani sebagai ketua pelaksana. Di TC, kami diwajibkan mengikuti setiap lomba yang telah disediakan oleh pengurus OSIS.
Ada macam-macam lomba yang telah disediakan, yaitu:
§  MHQ
Di sini, kita harus menghafal juz 29 dan membaca bacaan  Al-Qur’an dengan tartil. Serta harus menghafal arti dan urutan surah pada juz 29.
§  Workshop Science
Kita membuat sebuah kapal uap dengan bahan utama kaleng bekas. Kita juga bisa memberi beberapa hiasan seperti, memberikan warna pada uap atau lainnya sesuka kita.
§  Entrepreneur
Menggambar dengan tema bencana alam dengan aplikasi photoshop dari laptop yang harus dibawa masing-masing yang mengikuti lomba ini.
§  Mading
Menghias papan mading buatan kita sendiri dan dengan kreativitas kita sendiri.
§  Recycle
Membuat suatu barang meggunakan barang bekas yang sudah tidak digunakan. Menilai kreativitas buatan kita sendiri.


§  Kaligrafi
Menulis salah satu sifat Allah yang ada di Asmaul Husna dan bisa kita beri hiasan dengan mewarnai sebagus mungkin.
§  Drama Sunda
Membuat sebuah drama menggunakan Bahasa Sunda dan menggunakan properti yang dibutuhkan. Disini, kita juga harus memberi moral yang baik.
§  Speech Contest
Berpidato menggunakan Bahasa Inggris yang sudah dihafal dengan lancar.
§  Pildacil
Menghafal sebuah teks yang menggunakan Bahasa Arab dan harus dengan lancar dan benar agar mendpatkan hasil yang sempurna.

Yang paling ditunggu adalah pensi. Pensi adalah penampilan kita dalam seni atau bisa disebut pentas seni. Disini, kita bisa mengeluarkan ide-ide yang kita punya untuk menampilkan sebuah seni yang ingin kita tunjukkan pada orang lain. Kita juga harus memberi moral yang baik untuk para penonton yang melihat kita. Dan kita juga harus menampilkan kekompakan dan kerjasama yang kita punya semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang sempurna dengan penilaian yang juri beri.





0 comments:

Post a Comment