Friday, August 19, 2016

Mabit Kelas 9 2016

SMPIT THARIQ BIN ZIYAD - Mabit adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh siswa SMPIT THARIQ BIN ZIYAD. Mabit bertujuan untuk membina iman dan takwa siswa SMPIT THARIQ BIN ZIYAD. Mabit sendiri adalah singkatan dari "Malam Bina Iman dan Takwa". Jadi, sudah pasti bertujuan membina iman dan takwa.

Pada mabit kali ini, kegiatannya adalah beri'tikaf. I'tikaf adalah berdiam diri di masjid dengan berdzikir, membaca al ma'tsurat, dan membaca al quran. Pada mabit kali ini juga, para peserta mabit tidur di Masjid Al Faruq. Tentu ini berbeda dengan mabit sebelumnya yang para peserta tidur di dalam ruang kelas.

Kegiatan ini diawali dengan Sholat Maghrib serta pembacaan al ma'tsurat oleh saudara Naufal. Lalu dilanjutkan dengan Makam bersama wali kelas masing-masing. Setelah itu, dilanjutkan dengan Sholat Isya serta pembacaan Istigfar 100x yang dipimpin oleh saudara Alvaro. Kemudian dilanjutkan dengan berkumpul dengan wali kelas masing-masing untuk menerima tausyiah serta istirahat sampi pukul setengah empat pagi. Setelah itu, dilanjukan dengan Sholat Qiyamulail yang diimami secara bergantian oleh tiga perwakilan siswa dari setiap kelas. Kegiatan lalu ditutup dengan Sholat Shubuh dan pembacaan al ma'tsurat yang dipimpin oleh saudara Wildan.

Mabit kali ini bisa menjadi mabit paling berkesan karena berbeda dari mabit-mabit sebelumnya. (RNW)

0 comments:

Post a Comment