Friday, August 12, 2016

Asah keahlian di latihan harian


               Salam Pramuka!! Setiap hari Rabu, SMPIT Thariq Bin Ziyad mengadakan latihan organisasi. Salah satunya, latihan harian di Pramuka SMPIT Thariq Bin Ziyad.  Latihan harian ini bertujuan untuk mengasah kemampuan para anggotanya. Biasanya, kami, anggota Pramuka SMPIT Thariq Bin Ziyad yang berjumlah kurang lebih 180 siswa berlatih di lapangan sekolah dari jam 14.00-17.30 WIB.

               Tali-temali, Semaphore, Sandi morse, Sandi kotak, PBB, membuat tandu, tripot, tenda dan memasang tongkat, itulah yang rutin kami pelajari. kedisiplinan, memiliki jiwa bertanggung jawab, tepat waktu, mandiri, tangkas, itulah sifat kepramukaan yang membekas di diri kami.

               Setiap latihan, kami dibimbing oleh Ka Adi, Ka Qimqim, Ka Desi, dan Ka Beti sebagai pembina Pramuka. Kacu dan scarf adalah identitas kepramukaan yang wajib dipakai saat latihan harian.

              Ketika bel pulang berbunyi, seluruh angggota Pramuka segera berbaris sesuai pasukannya yang dipimpin oleh Pratama/i. Setiap pasukan terdiri dari beberapa regu yang dipimpin oleh pimpinan regu (pinru). Biasanya sebelum latihan, kami melaksanakan Apel Pramuka dan dilanjutkan dengan latihan kepramukaan lainnya. Walau lelah, kami tidak akan mengeluh karena itulah kami, Pramuka SIT Indonesia. (12/8)

         Fawzia Ramadhani 9A
         Widya Ayu Astiningtyas 9A

0 comments:

Post a Comment