Saturday, August 13, 2016

Siap Menjadi Pinru dan Wapinru Hebat!

Suasana cerah. Matahari bersinar terik, semakin membakar semangat para Pinru dan Wapinru baru Pramuka SMPIT Thariq Bin Ziyad. Dian Pinru, salah satu perkemahan yang rutin dilaksanakan setiap tahun di SMPIT Thariq Bin Ziyad untuk melatih Pinru dan Wapinru baru dalam menjalankan tugas dan bertanggung jawab. Dian Pinru tahun 2015 jatuh pada tanggal  25 September.

Jam 12 siang, peluit yang biasa digunakan untuk panggilan berkumpulpun berbunyi. Lapangan pun mulai ramai dengan Pinru dan Wapinru yang berbaris seraya membawa tongkat dan menghadap ke arah Pembina, ka Adi Setiadi. Kami berkumpul untuk diberi arahan sebelum memulai untuk latihan dengan menggunakan tongkat. Setelah latihan tongkat usai, kami menuju aula bawah untuk persiapan upacara makan. Saat upacara makan, Pinru dan Wapinru harus duduk berhadap hadapan. Sore harinya, kami latihan kembali. Yaitu, latihan membuat tongkat regu.

Tidak terasa, sore pun berganti menjadi malam. Setelah sholat Isya usai, kami Pinru dan Wapinru kelas 7 dan 8 tidak langsung tidur, tapi kami kembali latihan, namun kali ini kami berlatih untuk upacara pembukaan. Latihan tersebut bertujuan untuk melihat mana yang paling baik dan cocok menjadi petugas upacara pembukaan untuk di acara Pramuka yang akan datang. Setelah itu, kami disuruh untuk berkeliling pos pos yang sudah disediakan.

Keesokan paginya, kami latihan PBB. Kali ini yang mengajari kami adalah kakak kakak Penegak SMAIT Thariq bin Ziyad. Mulai dari 11 gerakan dasar yaitu, jalan ditempat, posisi siap, serong kanan, serong kiri, balik kanan, hadap kanan, hadap kiri, langkah tegap maju, istirahat ditempat, berhitung, sampai hormat kepada Pembina atau Bendera Merah putih.

Setelah mengikuti Dian Pinru, tak lupa ada serah terima jabatanPinru dan Wapinru baru pun siap untuk bertanggung jawab atas segala tugas dan regunya.


(Widyastuti Kusuma Wardhani & Salsabila Suci Araminta 9A)

0 comments:

Post a Comment