Monday, August 15, 2016

Rangkaian Expo Pramuka 2015

Panas matahari tak membuat semangat kami menguap. Maka hari itu, Jumat, 14 November 2015, Organisasi Pramuka mendapat giliran melaksanakan Expo setelah OSIS. Expo yang berasal dari kata 'Expose' adalah event yang bertujuab untuk memberi skema atau gambaran tentang organisasi di SMPIT Thariq Bin Ziyad. Untuk para adik kelas 7, Expo ini dilaksanakan supaya kalian bisa melihat seperti apa organisai-organisasi di Thariq Bin Ziyad. Siapa tahu ada yang menarik minat kalian, kan?

Setelah Expo OSIS berakhir, mengalunlah lagu Hatsune Miku-Ievan Polka yang kerap kali digunakan untuk senam. Semua anggota pramuka SMPIT Thariq Bin ZIyad berkumpul di lapangan dan berbaris. Di kedua tangan tergenggam sepasang tongkat smaphore dan benderanya.

Smaphore menari-nari seiring dengan lagu dan gerakkan yang sudah dilatih. Senam pinguin, begitulah disebutnya. Alphabet A-Z dengan smaphore. Lalu, saat lagu hampir habis, kami membentuk huruf P, R, A, M, U, K, A (lagi) dengan smaphore secara berurutan, berteriak "TBZ! PRAMUKA TBZ!" Aah, kami semua begitu bersemangat meneriakkan kata-kata itu.

Balik badan. Kami menaruh tongkat smaphore di pingggir lapangan, lalu beberapa anak mengambilnya dan meletakkan di stan pramuka. Aku beserta dua regu lain bertugas membangun tenda dalam jangka waktu kurang dari 10 menit. Kekompakkan kami tercetak jelas saat mendirikan tenda. Tenda yang kami bangun akhirnya berdiri tegak.

Beberapa regu lain ada yang membuat tandu, tripot, tongkat regu bersama anggota regunya. Kami harus melakukan tugas kami dengan semangat dan kompak agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan juga. Setelah semuanya terbangun dan tertata rapi, kami semua berdiri di depan tenda dan menunggu instruksi dari pratama kami.

Kegiatan Expo kami berakhir sampai disini karena setelahnya akan ada organisasi lain yang akan tampil.

Fairuz Afifah 9A
Najla Fathya Syifa 9A




0 comments:

Post a Comment