Saturday, November 12, 2016

Pelatihan Anggota Jurnal TBZ

SMPIT THARIQ BIN ZIYAD- Pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan wajib untuk anggota baru tim jurnal thariq bin ziyad. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenal lebih apa itu berita-berita dan mengenal tim jurnal tbz. Pelatihan kali ini diselenggarakan oleh kakak kelas tim jurnal. para senior menjelaskan apa itu berita dan cara membuatnya.(12/11/2016).

Tim jurnal adalah tim yang meliput kegiatan di sekolah, tim media dibagi menjadi dua grup yaitu: tim foto dan tim tulis. Tim foto bertugas untuk memfoto kegiatan yang dilaksanakan di sekolah dan diluar sekolah sedangkan tim tulis bertugas untuk membuat berita tentang kegiatan sekolah lalu mengirim ke blog atau website sekolah.

Sebagai kegiatan pertama para senior memberikan materi untuk tim foto yang dijelaskan oleh ening dan monica penjelasan tersebut diberikan berupa video dan tulisan, lalu kegiatan selanjutnya memberikan materi untuk tim tulis dijelaskan oleh andara dan tuti.
sebagai penutup para anggota baru mempraktekan dengan cara yang dijelaskan oleh para kakak kelas lalu memberikannya kepada kakak kelas untuk dinilai. "Semoga anggota baru tim jurnal Tbz menjadi terampil dan kreatif di dalam tugasnya amin"
Reported By: Sholahhudin Al Ayyubi

0 comments:

Post a Comment