Tuesday, November 15, 2016

Market Day 2016


SMPIT THARIQ BIN ZIYAD- Minggu ini adalah minggu dimana SMPIT Thariq Bin Ziyad diadakan ulangan praktek, salah satu prakteknya adalah praktek IPS, praktek IPS kelas 8 ini sangat menantang yaitu melakukan kegiatan “Market Day” yang diambil dari bab 10 yang berjudul “Pasar”.

Market Day adalah sebuah kegiatan interaksi antara penjual dan pembeli, yang menjadi penjualnya adalah kelas 8 putra dan putri, sedangkan konsumennya adalah semua siswa-siswi SMPIT Thariq Bin Ziyad.

Kegiatan Market Day berlangsung dalam 2 hari, hari Senin tanggal 14 dan Selasa tanggal 15,  yang menjadi penjual di hari senin adalah kelas 8 putra, sedangkan hari selasa penjualnya putri kelas 8. Tugas praktek ini merupakan tugas kelompok.


Sebelum hari H nya, semua penjual mempromosikan dengan adek kelasnya maupun kaka kelasnya agar barang yang terjual laku dengan baik, selain itu, para murid kelas 8 juga berlatihan dahulu juga bersiap-siap agar makanan/minuman yang di jualnya enak dan mengesankan.

Ketika kegiatan ini berlangsung, semua penjual sibuk, karena hampir semua murid kelas 7 dan kelas 9 banyak yang membeli, tidak hanya murid, guru dan pegawai staff pun ada. Market Day tahun 2016 ini, termasuk Market Day teramai, termasuk yang putrinya, karena semua lapangan di penuhi oleh murid-murid SMPIT Thariq Bin Ziyad. 

Kegiatan Market Day ini sangat mengesankan, Karena bisa mersakan bagaimana cara bersosialisasi dengan baik, kegiatan ini juga sangat menjadi pengalaman karena kegiatan ini merasakan menjadi penjual hanya sekali dalam 3 tahun selama SMP.

- Khaulah Zahra S -







file:///D:/1479305947289.jpgfile:///D:/1479305947289.jpg

0 comments:

Post a Comment