Tuesday, November 15, 2016

Market Day, Hari Penuh Jajanan


SMPIT Thariq Bin Ziyad- Pekan UAS praktek telah tiba. Para murid kelas 8 SMPIT Thariq Bin Ziyad mulai melakukan tugas-tugasnya yang diberikan oleh para guru. Salah satu tugas praktek yang paling menarik dan menantang adalah tugas praktek pelajaran IPS. Tugas tersebut adalah berjualan saat market day.

Para murid berjualan tidak secara individu. Melainkan, berjualan secara berkelompok. Setiap kelompok beranggotakan 5-6 orang. Kami akan menjual makanan serta minuman. Setiap kelompok maksimal menjual 5 macam makanan & minuman.


Kelompok laki-laki dan perempuan berjualan pada hari yang berbeda. Kelompok laki-laki berjualan pada hari Senin. Sedangkan, kelompok perempuan berjualan pada hari Selasa. Kami berjualan di lapangan sekolah. Waktu berjualan dimulai dari jam istirahat pertama hingga jam 10:30.

Market day kelompok perempuan merupakan market day yang teramai di tahun ini. Karena market day ini merupakan market day dengan penjual terbanyak di tahun 2016. Hampir satu lapangan penuh dengan para murid yang ingin membeli makanan dan minuman. Guru-guru dan para staff juga ikutan membeli barang dagangan.


Banyak kelompok yang sudah mempromosikan barang dagangannya lewat social media sejak beberapa hari sebelum market day dilaksanakan.

Market day kali ini merupakan market day yang paling menyenangkan dan mengesankan bagi para murid kelas 8. Karena, market day tahun ini kami diberi kesempatan untuk berjualan untuk pertama dan terakhir kalinya selama bersekolah di SMPIT Thariq Bin Ziyad.


-Eleza Tiara-

0 comments:

Post a Comment