Monday, October 10, 2016

Tes Kualifikasi OSN 2017 di SMPIT Thariq bin Ziyad

BEKASI - Pada tanggal 5 Oktober 2016, telah diadakan tes kualifikasi Olimpiade Sains Nasional. Tes tersebut dilaksanakan untuk memilih siswa yang akan dibina untuk mewakili SMPIT THARIQ BIN ZIYAD di OSN tingkat kabupaten atau OSK. Peserta yang akan dibina tersebut tidak hanya dua puluh peserta, melainkan lebih dari sekitar 50 peserta untuk setiap mata pelajaran. Mata pelajaran yang dilombakan antara lain Matematika, IPA, dan IPS. Dari yang 50 peserta tersebut nantinya akan diseleksi menjadi 1 peserta saja setiap mata pelajaran. 1 peserta itulah yang mewakili SMPIT TBZ di OSK.

OSN sendiri adalah program dari dinas pusat untuk setiap jenjang pendidikan. Tujuannya untuk ajang kompetisi siswa-siwa yang memiliki bakat di bidang akademik sekaligus sebagai persiapan kontigen Indonesia di tingkat Internasional.

SMPIT TBZ tahun lalu diwakili oleh Wafian untuk IPS, Andika untuk IPA, dan Zamaya untuk Matematika. Tahun lalu, SMPIT TBZ mendapati Andika berhasil lolos ke tingkat Provinsi. Sungguh prestasi yang membagakan. Tahun ini, SMPIT TBZ memasang target agar bisa lolos ke tingkat nasional.

(RNW)

0 comments:

Post a Comment