Tuesday, September 13, 2016

Upacara Pembukaan Tanda Dimulainya LKTD 2016

Setiap tahun, SMPIT Thariq bin Ziyad mengirimkan murid kelas 7 untuk mengikuti Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar atau yang biasa kita kenal sebagai "LKTD". Tujuan LKTD adalah melatih kepemimpinan, kedisiplinan dan kemandirian setiap murid baru. Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar ini juga memiliki tema yang berbeda disetiap tahunnya. Nah, Penaklukan Konstantinopel merupakan Tema LKTD kali ini, Yang mengusung semangat dari Para Pejuang Penakluk Konstantinopel.

 Di Thariq bin Ziyad sendiri, LKTD ini wajib diikuti oleh setiap murid kelas 7. Jika di kelas tujuh ada murid yang tidak ikut, maka ia harus mengikuti LKTD tahun berikutnya saat ia kelas 8. Jika dikelas 8 dia tidak ikut  lagi, maka dia wajib mengikutinya di kelas 9. LKTD tahun 2016 berlangsung pada tanggal 3-4 September. 

Sebagai pembuka LKTD, kegiatan pertama adalah Upacara Pembukaan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, petugas upacara  LKTD tahun ini adalah Anggota Provost atau yang sering dikenal sebagai Tim Penegak Kedisiplinan Sekolah, yang anggota-anggotanya berasal dari 3 Organisasi di SMPIT Thariq bin Ziyad. Dengan Dhiaulhaq Salman Al Farisi (Faris)sebagai MC , Rafif Naufaldi Wibowo (Rafi) sebagai Pemimpin upacara,  Andara Oby Nurpiety (Dara) sebagai Pembaca Dasa Dharma Pramuka,dan Paskibra yang beranggotakan: Nida Azmi Wibowo , Widyastuti Kusuma Wardhani, dan Safira Khansa Prastuti. Dan الحمد لله nya, Upacara tersebut berjalan dengan Sukses.


 Walaupun juga terik matahari yang menyengat, dengan semangat amanat dan nasihat yang terlontar dari bapak kepala sekolah SMPIT Thariq bin Ziyad, yaitu Pak Kalimi , Yang menambah kesan pada upacara pembukaan kala itu.


0 comments:

Post a Comment