Tuesday, April 12, 2016

Workshop Jurnal SMPIT Thariq Bin Ziyad


SMPIT  Thariq Bin Ziyad – Tim Media  SMPIT  Thariq bin Ziyad sedang ada kegiatan Workshop yang dihadiri oleh selaku  Pembina Pramuka TBZ yaitu  Ka Adi dan Pembicara Kak Khairuddin Safri. Anggota tim media yang aktif saat ini masih sekitar belasan orang. Acara ini diselenggarakan di kelas 7E. Dari waktu Zhuhur sampai waktu Magrib. (13/4/2016)

Acara ini diselenggarakan untuk Diperkenalkan “Ini loh… Fotografi  tuh kaya gini” “iniloh reporter tuh kaya gini” Seperti itulah.

Ajaran pertama Ka Safri adalah “NEWS VALUES” atau Nilai-nilai dalam berita yang sangat dasar sekali untuk diketahui tim media. Seperti Aktualitas, Menarik ngga nya suatu berita, penting, hubungan yang dekat, Luar biasanya suatu berita, Prominansi, Human interest dan juga Universal.

Selain itu Kita juga di Perkenalkan bahwa  menjadi fotografer tuh ngga asal asalan fotonya. Tapi ada rumusnya. Yaitu EDFAT ( Entire Detail Frame Angle Time) Rumus ini gampang gampang susah. Karena waktu sempit juga kita ngga sempet latihan. Jadi Beliau memberikan kita Pekerjaan rumah.

Tapi, Seperti kata Ka Adi.. “Ngga ada anak Pramuka yang Jago, Yang ada hanya Anak Pramuka yg terlatih”
Ada juga quote mengatakan “Orang Bisa, Karena biasa” Jadi untuk menggapai hasil yang maksimal tentulah harus ada usaha yang keras juga. (ANA)


0 comments:

Post a Comment