Friday, April 7, 2017

Mabit kelas 8 2017

-smpit thariq bin ziyad telah dilaksananakan acara mabit untuk putra kelas 8. Mabit dimulai 30 menit sebelum sholat magrib dan selesai setelah sholat subuh. Para siswa di perbolehkan untuk pulang terlebih dahulu. Acara mabit akan didampingi oleh para wali kelas kelas 8 putra, mabit bertujuan agar para murid merasa senantiasa di awasi oleh allah swt.
Para siswa wajib membawa alat tulis, al-qur’an, dan al-ma’surat.para siswa di perbolehkan membawa makanan ringan/snack, tetapi tidak di perbolehkanmembawa alat elektronik.para siswa dimohon untuk membersihkan diri terlebih dahulu sebelum acara mabit di mulai dan senantiasa menjaga wudhu.
Acara pertama akan dimulai dengan sholat magrib berjama’ah dan membaca al-ma’surat. Stelah itu para siswa turun untuk makan bersama teman dan wali kelas nya, setelah itu mereka di perbolehkan untuk istirahat sampai waktu isya,setelah itu mereka sholat isya berjama’ah.
Setelah selesai membaca al-qur’an ada pengisian materi yang dibawakan oleh ust. Budi setiawan dengan materi adab seorang murid kepada guru, para siswa di perkenankan membawa alat tulis untuk menulis materi yg disampaikan, Setelah pengisian materi selesai para siswa tidur di ruangan yang sudah di tentukan. Jam 03.00 para siswa di bangunkan untuk sholat tahajud berjama’ah lalu sholat subuh berjama’ah dan membaca al-ma’surat bersama,acara diakhiri dengan bersalam-salaman bersama.(07-04-2017)

M Fikri Mustaqim

0 comments:

Post a Comment