Sunday, December 18, 2016

Ayo, Unjuk Rasa Peduli Pada Palestina!

Pada bulan Januari 2016 sampai akhir April 2016,  Rohis Thariqah Falah SMAIT Thariq bin Ziyad mengadakan program rohis, yaitu infak Palestina. Rohis ini bekerja sama dengan KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina). Ada 50 anggota rohis dan 2 guru pendamping yang ikut serta.

Cara mengumpulkan infaknya ada dua. Internal dan eksternal. Internal, mengumpulkan infak dari semua unit Thariq bin Ziyad. Eksternal, mengumpulkan infak lewat CFD (Car Free Day). Mereka berkeliling setiap unit satu bulan. Pertama, meminta izin ke manajer pendidikan dan kepala sekolah setiap unit lalu meminta jadwal. Di SMP, SMP boarding, dan SMA, rohis Thariqul Falah memutar film edukasi berjudul "30 Hari di Terowongan" dan mengedarkan kantong infak serta celengan. Di TK dan SD, mereka membacakan dongeng tentang peristiwa di Palestina.

Puncaknya ketika tanggal 31 April. Penyerahan seluruh donasi ke KNRP. Diisi orasi dari ketua KNRP dan nasyid oleh Izzatul Islam. Uang yang terkumpul berjumlah 130 juta dengan target awal 80 juta. Diadakannya program ini sebagai bentuk perhatian kepada Palestina. Peduli pada sesama saudara muslim adalah salah satu sikap yang Allah cintai.

(FAR)

0 comments:

Post a Comment